Monday 28 August 2017

JAJAN POINT : Raja Seblak Mg. Ogo Batujajar Bandung Barat

Panas-panas gini enaknya makan apa hayo? Kalo aku sih SEBLAK! Hihihi. Mungkin buat masyarakat-masyarakat yang tinggal di pulau Jawa, khususnya daerah Jawa Barat, Seblak sudah menjadi selebfood dan merupakan makanan wajib yang harus dibeli (asal gak gantiin nasi aja sebagai makanan pokok ya guys! hehehe).


Tapi, perlu kamu ketahui juga, ga semua masyarakat di Jawa Barat tau macam-macam seblak seperti yang bertebaran di dataran parahyangan Bandung ini loh guys. Misalnya temenku sekampus, dia orang Sukabumi, menurut dia waktu awal liat seblak di bandung dia heran, katanya bisasanya kan seblak itu kerupuk, tapi ko di Bandung aneh-aneh.
Jadi, seblak itu pada awalnya kan cuma kerupuk doang. Cumaaa..berkat kreativitas-kreativitas jenius makanan yang tersebar di berbagai wilayah, lahirlah si aneka seblak ini. Sebelumnya aku pernah post juga yaa tentang perkembangan si seblak ini di resep seblak, boleh kalian buka DISINI.

Nah.. di JAJAN POINT kali ini, aku sengaja pengen coba seblak di RAJA SEBLAK MG. OGO lokasinya di Jl. Batu Jajar - Bandung Barat. Lokasinya mudah banget kok buat diakses. Karena emang dipinggir jalan raya banget.

Kesan pertama aku kesini adalah.. mungkin yang punya, sengaja ngemas warung seblak ala-ala yang bisa anak muda-able cuma versi lowbudgetnya. I mean, bukan berarti murahan, tapi gini...contoh ya, kalian tau ga Ramen Shifu? disana ada banyak banget tuh quote-quote dinding yang emang si managernya keliatan niat banget pake properti yang mahalan.

But sorry to say, karena tempat ini pinggir jalan banget, dan aku tau jalan disini sering banget lewat kendaraan berat, jadi debu gabisa dihindarkan. Pas aku duduk, dimeja aja kotor. Entahlah, mungkin debunya aja yang nakal, terlepas dari itu sih aku menyayangkan aja, kenapa waiternya gak bersih-bersih terus, udah gitu mbak yang layanin juga ga nyambut (maksud aku bukan nyambut pake tari tor-tor yaa hehe, akumah disenyumin juga mau kok hihi), heheee sorry ya mbak, mas.

Nah, aku langsung datengin mbak yang layanin, dan liat daftar menu

DAFTAR MINUMAN


DAFTAR MAKANAN



Seperti biasa, kalau aku lagi haus pedas aku bakal order yang pedes banget plus air mineral (wkwk keliatan gak modal ya hehe, nggak ko, itu emang sengaja biar perut aku ga disiksa terus...kan bakal order seblak yang pedes banget, kan kesian kalo aku pesen minuman yang dingin apalagi asem-asem gitu).

Aku pesen yang CAMPUR 2 ITEM (Tulang dan Ceker), kalo doiku pesen Batagor dan Kerupuk. Pertama aku liat menu aku bertanya-tanya..."Bakal worth it gak yaa..." soalnya beberapa review kenalan, mereka ada yang bilang gak enak, ada yang bilang enak. Tapi, aku putusin buat langsung duduk karena aku langsung sadar sebelum mencoba, gak boleh judge dulu hehe.

Gak lama, 2 mangkok seblak pun datang. Dan... lebih dari perkiraan! Dari tampilan, dia gak kaya seblak pada umumnya. Dan kalo soal size, hehe ini mah agak seneng dikit, soalnya banyakkk hihi. Mulai deh aku coba kuahnya...

Jengjeng....aku terkejut. Rasa kuahnya mirip sama kuah reman yang kini telah tiada 😍 Udah kangen banget semenjak Reman Braga memutuskan tutup aku ga ngerasain kuah-kuah rasa begini lagi. Dan yang aku suka itu...tanpa rasa eneg, ketika rasa kuahnya meet sama toppingnya itu best mix menurut aku hehe. Tapi masalahnya adalah, ternyata level PEDES BANGET nya ga boongan geng. Kalo bukan karena kuah mungkin aku menyerah haha.

Berbeda halnya dengan mangkok sebelah yang beda topping, aku mulai coba juga.. tapi sayang banget karena itukan batagor sama kerupuk jadi kuahnya gak kaya punya aku, dia lebih bertekstur gitu dan kental, akusih gabegitu suka. Tapi aku salut batagornya enak banget hehehe.


JAJAN POIN

RAJA SEBLAK MG. OGO

Tempat
💓💓💓

Pelayanan
💓💓

Rasa
💓💓💓💓

Re-visit?
Ya


See you on next post!
raja seblak mang ogo batu jajar seblak khas batujajar review seblak mang ogo seblak pedas kuah pedas seblak khas jawa barat resep seblak cara membuat seblak enak seblak tulang seblak ceker jajanan khas jawabarat pecinta pedas resep seblak kerupuk batagor makroni rahasia seblak cara mudah membuat seblak jalan jalan beli seblak harga seblak harga seblak mang ogo daftar menu daftar harga seblak mang ogo terbaru 2017

No comments:

Post a Comment