Saturday 8 July 2017

Cara Bikin Tote Bag Gambar Sendiri

Selamat malam, semoga hari sabtu ini menjadi berfaedah buat kamu yang baca😊


Malem ini ku mau share sama kalian gimana cara bikin gambar yang lucuk lucuk di tote bag. Yang pasti totebag nya gak kamu bikin sendiri ya guys lol. Karena seharian ini aku sudah mengulakngalik html (wkwk gaya) ku mulai mual hehe, jadi gak pake lama langsung aja yaa...

Things you need:

  1. Tote bag canvas
  2. Pensil (terserah mau hb, 2b, 3b, terserah pokonya terseraahhh)
  3. Penghapus (kalo ngerasa gak butuh gak usah)
  4. Tusuk gigi
  5. Cat Sablon GL
  6. Inspirasi (kalo gak punya inspirasi aku saranin jangan)
  7. Pinterest (opsional kalo gak punya inspirasi)

Cara bikin:

AMATI. Amati guys amati, jangan doi doang yang kamu amati. Gambarnya yang bakal kamu aplikasikan ditotebag harus kamu pahami. Dari sudut mana kamu mau gambar, bagian mana yang gabisa kamu gambar, jangan langsung jeplak di tkp. Kalaupun ada bagian yang gabisa kamu gambar, kamu bisa kok improvisasi, caranya kamu cari aja gambar sejenis, dan gimana cara creatornya mengaplikasikan warna, kayak misalkan aku, aku gak bisa nih gambar mata kucing, aku carilah kebalikan, jadi yang digambar bukan matanya (maksudnya gak pake shade-shade gelap buat menggarisi) tapi aku warnain bagian mata yang bersinarnya (jadi cukup aplikasiin warna putih, dengan hasil keliatan ada mata).

1. FIRST STEP

Mulai gambar pake pensil, kalo merasa salah hapus, tapi kalo enggak juga terserah kamu deng wkwk. Menggambar diatas kanvas agak susah dihapus, jadi tipis-tipis aja bikin sketsanya.





 2. COLORING

Mengaplikasikan cat. Aplikasikan cat sablon dengan menggunakan tusuk gigi. Caranya kamu ambil secuil cat di ujung tusuk gigi, lalu kamu tarik-tarik ke garis yang udah kamu gambar. Usahain jangan pakai kuas yaa, karena ga recommended aja. Soalnya jadi gak rata gituu.



 3. DRYING

Diemin sekitar 2-5jam, tapi kalo aku semaleman. Cat akan mengering dengan sendirinya.




Kalau ada titik-titik cat kembung waktu pewarnaan, nanti keringnya juga dia bakal kembung, cuman bedanya agak menyusut dikit. Jadi jatohnya kayak efek timbul gitu. Kalo kamu waktu warnainnya tipis-tipis, biasanya itu bakal kaya cat sablon di baju.






Selesai😄

Note:

  1. Apa itu cat GL? Sebetulnya aku gak tau pasti itu apa, yang pasti ini dikasih tau sama ibuku. Aku bisa-bisa aja nanya sekarang tapi ibuku juga lagi sibuk bikin lukisan wkwk, mungkin lain waktu aku jelasin lagi lebih jelas yaa
  2.  Darimana aku tau ini? Dari ibuku 😄 Jadi ceritanya ini itu tugas praktek murid ibuku di SMK TI Pembangunan Cimahi, tapi karena ada sisa dan aku juga lagi gabut aku iseng bikin deh.
  3. Kalo ada pertanyaan, ide, atau apapun itu langsung komen aja! 

Jangan lupa buat like, share, dan subcribe ya guys, see ya!💓 

 

cara bikin totebag cara membuat tote bag kerajinan tote bag seni terapan seni aplikasi praktek seni terapan modern aplikasi seni terapan moderen tas kanvas lucu tas kanvas buat seniri tas kanvas gambar sendiri menggambar di media lain menggambar di media kain menggambar di media tas kerajinan bahan kanvas diy project diy tote bag diy totebag diy art project diy cheap diy easy bag diy step by step cat sablon mewarnai dengan cat sablon cara memakai cat sablon diy do it your self tote bag
 

5 comments:

  1. Haloo.kak,dengan cara yang di atas kira kira warnanya bisa tahan berapa lama ya? Terimakasih.

    ReplyDelete
  2. Kak kalo cat sablon GL nya diganti cat air apa ndak bisa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau pakai cat air, warnanya kurang terlihat. Kena air juga bakal luntur

      Delete
    2. kok goblog, nyablon make cat aer

      Delete
  3. Halo kak.. terimakasih informasinya. Tapi kak, itu kalau dicuci luntur gak?
    Terimakasih

    ReplyDelete