Saturday 8 July 2017

Perbedaan Lensa Super Wide Eagle Eye / Prowide dan Super Wide dan.4X

Hai hai, siapa yang doyan banget foto-foto pake hape? Mungkin lensa tambahan ini salah satu gears yang penting buat kalian ya gak?

Aku sendiri sempet iseng beli superwide-superwide-an pas lagi beli kuota di counter pulsa daerah Cijerah (btw disini murah-murah pake bgt loh, fyi namanya YM CELL, bisa kamu cari alamatnya di google). Harganya itu kalo gak salah 20.000-an. Terus kubeli satu deh.

Sampe rumah dicoba-coba gitu, sebelum jamannya gopro itu seneng banget pake nya. Nah menurutku superwide itu ga beda jauh sama fish eye, aku sempet ketuker pas mau beli lagi untuk kedua kalinya (soalnya yang lama ilang, taunya dipinjem), aku bilang sama mbaknya "Mbak mau fish eye" terus dikasih barang sama si mbaknya tapi gak mirip sama sebelumnya, "Kalo fish eye yang gitu teh.." Dalem hati, oh salah.. Kebetulan aku liat di gantungan ada si superwide yang aku maksud "Yang itu tuh mbak".

Setelah beli lagi yang baru, seperti biasa dicobain pulangnya. Eh suatu hari lagi explore di instagram, aku liat ada akun olshop yang jual semacam superwide, tapi hasil fotonya buset bagus-bagus kayak pake gopro beneran. No miss gitu pokonya.

Aku langsung kepoin itu olshop (lupa namanya), belakangan diketahui namanya prowide eagle eye. Aku cari tuh di bukalapak, mau banding banding harga. Ternyata bedanya sampe lebih murah 40rb-an sama yang di instagram. Ya udah deh karena penasaran dan emang niatnya minggu depannya mau liburan, beli deh satu harganya 110rb exclude ongkir.

Barang sampe sekitar 3 apa 5 harian gitu lupa, langsung dibuka itu packingan dan, aku kaget juga, gak jauh beda sama yang murah. Sempet kayak "Anjir ketipu lah". Tapi sebagai buyer yang baik aku gak langsung menjudge gitu aja, yang aku lakukan selanjutnya yaitu membandingkan dengan si superwide murah.

Dibawah ini adalah hasil pengamatanku (wkwk), mulai dari lensanya ampe cepuknya.

kiri : eagle eye
1, CEPUK/TEMPATNYA
Murah :
Suede lebih lenye, talinya bagus padet gitu
Eagle Eye :
Suede agak tegap, talinya gak padet dan lebih renggang

2. TUTUP LENSA
Bisa kalian liat aja yah di bagian tulisan yang melingkarnya itu beda, selebihnya sama aja.
besi jepitan

3. BESI JEPITAN
Murah :
Bentuknya kayak u, pinggirannya ngebentuk kaya dome paku
Eagle Eye :
Bentuknya kayak angka 7, gak ada pinggirannya jadi keliatan titik doang (bisa diliat di gambar). Btw itu yang agak karatan emang karena udah lama.






4. LENSA
Murah :
Keliatan banget ada batasan antara lensa depan dan belakang, terang keliatannya jadi jelas dalemnya kaya gimana
Eagle Eye :
Gak keliatan batasnya, lebih gelap, lebih kecil lensa dalemnya

5. GAGANG BUAT MEGANG PENJEPIT
Murah :
Gak ada tulisannya
Eagle Eye :
Ada tulisannya eagle eye



Overall gitu sih, namanya lensa tempel, both of them cenderung cepet kotor dan kalo ga terawat ya wassalam. Kalopun dirawat tetep rawan kotor sih soalnya debu datang dengan sendirinya. Dan kalo mau bersihin juga cuma yang luar doang bisanya, yang dalem agak susah dibersihin. Dan terakhir aku cek lagi harga si superwide ini sekitar 70-90an lumayan juga bedanya sama harga pas awal keluar.

Be smart buyer ya guys!




prowide superwide lensa 4x lensa jepit fish eye gear handphone gear android gear camera prowide bandung prowide jakarta prowide samsung prowide xiaomi prowide lenovo eagle eye original beda eagle eye palsu dan original beda superwide dan lensa superwide beda prowide eagle eye asli dan tidak ciri-ciri eagle eye palsu ciri-ciri eagle eye asli ciri ciri fish eye asli prowide mahal vs prowide murah lensa tambahan gear selfie agar foto lebih bagus pengganti gopro pengganti kamera gopro


No comments:

Post a Comment