Saturday 19 July 2014

The Sims 3 di Windows 8 - Serba Salah


Lo tau kan lagu nya Raisa - Serba Salah. Nah itu gue dengerin sampe congean. Sebel banget gue, udah ngerelain komputer gue rusak demi The Sims.Ngedownload dimanapun gue bisa, nanya sana sini, demi apa lo tau? Demi The Sims.Dan gue juga nunggu lama pingin beli laptop dan baru kesampean sekarang.DEMI APA? DEMI THE SIMS MEN!

Itu game kayaknya dibawa ke dukun sebelum diedar, ya tau sendiri kan gamenya bikin ketagihan. Gak peduli gue dikatain apa sama orang ya gue nikmatin aja gamenya.

Kebiasaan maen The Sims 2, pas udah beli laptop gue langsung install, kebetula laptop gue Windows 8. Tapi gak bisa. Oke gue langsung pergi ke abang kaset buat tanya-tanya. Sesampainya disana gue curhat sama abang bakso, salah masuk. Kata abang kaset, The Sims 2 bisa ko dijalanin di Windows 8. "Gak bisaa baaang gak bisaaa" kata gue. Akhirnya si abang yang installin sekitar setengah jam, dan nihil. Gue ketawa dalam hati "Hah si abang dikatain ngeyel, sukurin tuh kagak bisa diinstall".

"Pake The Sims 3 aja deh yah" si abang pingin kasetnya dibeli."Yaudah iya cobain, awas kalo ga bisa nanti saya bawa pulang kiosnya."


Adzan magrib berkumandang, gue ngerasa berdosa banget belum batalin puasa tapi tetep nangkring di tempatnya abang kaset.Astagfirulloh, gue terusin nunggu.Beberapa saat kemudian si abang liatin gue. "Apa bang liat-liat?" gue ngerasa risih. "Gagal" si abang terus senyum merasa berdosa, tangannya nunjuk ke layar laptop gue.

Dan ternyata untuk ngejalanin The Sims 3 dan beberapa aplikasi lain di Windows 8 butuh Microsoft.NET Framework 3.5


Gue balik, gak mau lama-lama disitu takut disuruh abangnya beli semua kaset yang ada. Sampe dirumah search gitu. Ketemu deh ada dua jenis, yang ONLINE INSTALLER dan OFFLINE INSTALLER. Biar aman gue saranin yang offline aja. Oh dan satu lagi ada tips, buat yang suka downloadnya di warnet langsung ke link ini aja biar gampang.




No comments:

Post a Comment